7 masalah mertua dan menantu | Jomblo wajib tau !


Buat kita para perempuan singel alias jomblo wajib tau ada beberapa masalah yang di hadapi oleh mertua dan menantu. Sebelum menikah kalian kudu harus mempersiapkan diri , mental dan finansial . Kenapa demikian ? Karena hal tersebut perlu kita tau buat jaga-jaga hihi . Udah lah langsung ke intinya aja yak …. stay tune

  1. Mertua sering membicarakan hal-hal jelek tentang menantunya di belakang
  2. Mertua selalu meminta uang tanpa mempedulikan kondisi finansial anaknya (tergantung sih kalo menurutku terkadang ada yg begini ada juga yg gak minta2 karena baek orang tuanya  & tau kondisi anaknya )
  3. Mertua selalu mengkritik menantunya ( kalo salah ya di kritik kalo bener ya enggak lah ya )
  4. Mertua selalu caper *cari  perhatian* ya namanya udah tua ya pengennya di perhatikan ya kan? Butuh teman ngobrol dll
  5. Mertua selalu paling benar saat mengasuh cucu (kalo ini aku rasain banget saat tinggal di rumah sodara ku , menantunya sering banget di salah2in kalo lagi ngasuh anak , merasa paling bener karena dia berfikir bahwa dia yg sudah berpengalaman. *soalnya menantunya sering curhat ke gua , jadi tau dan aku dikasih tau bahwa ngasuh anak itu gak gampang kata dia. inget mblo ngasuh anak gak gampang , masih gampangan ngerjain SKRIPSI.
  6. Mertua saling membandingkan antar anak menantua (sering di banding-bandingkan antara si A dan si B , kalo menurut aku sih sebaiknya gak usah di banding-bandingkan karena bisa memecah belah keluarga , karena sifat orang beda-beda , ya kan ?)
  7. Mertua ikut campur dalam masalah keluarga anaknya (sering banget kalo yang begini , menurut aku )

Oke guys itu aja yang bisa di share ketemen-temen . Kalo menurut aku sih 7 hal diatas gak semua di jumpai tapi buat kita sebagai jomblo harus sedia payung sebelum hujan !

Sumber bacaan : ibupedia_id

Follow :https://www.instagram.com/masyrifahainun

 

1 Comments

  • Dek Joko (#)
    July 9th, 2019

    iya bener…dan mungkin poin 7 yang paling sering terjadi, karena ortu merasa masih “gak rela anaknya dewasa”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *