Parenting 2 , Berikut beberapa kegiatan sehari-hari yang membuat anak pintar


Belajar parenting bareng itu asik banget tau mblo ya kan moms, nah kali ini aku baru dapet ilmu dari Instagram parenting yang udah lama banget aku ikutin ” Nama instagramnya itu orami_id” banyak banget dapet ilmu masalah anak-anak kecil dan bagaimana seharusnya menjadi ibu , so… aku mau mereview materi yang udah aku dapet , nah buat moms semua stay tune and happy reading ya scrool sampe bawah bacanya .

Ok , sesuai dengan judul artikelnya bahwa kegiatan sehari-hari moms yang sadar gak sadar dapat memberikan efek kecerdasan pada anak moms , apa aja sih ? nah berikut kegiatan yang kudu moms tau :

  1. bacain buku buat si kecil , efek ini sangat bagus banget dengan kita membacakan buku buat si kecil maka si kecil dapat mudah menangkap apa yang udah kita bacain sebagai contoh nih aku sering bacain buku ponakanku , bukunya itu seputar kisah-kisah nabi yang dilengkapi dengan gambar , ketika aku kasih tau gini ” Nabi Yunus , Nabi Yunus itu adalah nabi yang di makan ikan paus bla… bla … bla …, ketika itu yang ada dalam pikiran dia , Nabi yunus itu pernah di makan ikan paus dan keesokan harinya aku tanya sama ponakan , hayo… dek masih inget gak nabi yang dimakan ikan paus namanya nabi siapa namanya ? ” dia langsung jawab nabi yunus ” . Nah itu sih sepenggal kisah aku dan ponakan yang baru menginjak usia 3 tahun .
  2. sering ajak si kecil bicara , nah moms ajak bisara si kecil mungkin moms sering kan kayak orang gila gitu hehe ” biasanya tu gini , cantik… anak siapa sih ? padalah masih bayik dah diajak ngomong eh si bayik ketawa-ketawa ” pernah kan moms begitu hehe .Dengan ajak si kecil bicara biar gak jadi anak yang pendiam dan pemalu moms .
  3. batasi waktu pemakaian gadget, tuh… jaman sekarang mak-mak momong anaknya sambil main HP eh anaknya kalo nangis di pegangin hp di liatin film-film kartoon alhasil deh jadi keterusan sampe gede ” Ga bagus ya moms anak di biarin makai gadget berlama-lamaan bisa membuat anak itu kurang pergaulan dengan anak-anakse-usianya , jadi ga kenal lingkungan alhasil kalau udah gede males belajar ” , lebih baik dibatasi sekali dua kali boleh lah mungkin dengan durasi singkat 15 menit gitu jangan lama-lama , oh iya selain HP , TV juga berpengaruh loh moms.
  4. ajari si kecil berhitung , misal nih berhitung 1-10 dengan memakai benda atau mungkin permen atau apalah yang membuat si kecil tertarik
  5. ajari si kecil menggambar dan mewarnai
  6. biarkan si kecil membuat kekacauan dengan mainan-mainannya , biar si kecil belajar membereskan mainannya

Ok, moms masih banyak lagi ya sebenarnya “JANGAN LUPA BACA JUGA “ , mungkin 6 hal ini bisa memberikan gambaran untuk moms , terimakasih sudah berkunjung:)

jangan lupa saling follow : @masyrifahainun

sumber bacaan : orami_id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *