Cara belanja barang di shopee


Mau lebaran nih saatnya kalian belanja barang kebutuhan lebaran kalian. Saatnya beli baju baru, sendal baru , jilbab dan makanan-makanan yang memang di butuhkan saat menjelang lebaran.

Bagi kaum wanita maupun pria hal ini sangat wajar dikarenakan memang ini tradisi di Indonesia , pada saat momen seperti ini yang dicari adalah baju baru , sendal baru intinya serba baru deh . Padahal lebaran atau yang sering disebut hari raya idul fitri itu yang baru bukan baju dan sendal nya tapi yang baru adalah hatinya ya kan. Tapi di Indonesia memang tradisinya kalau mau lebaran yang dicari baju baru , sendal dan lain-lain , nah sehingga dimana pun pusat perbelanjaan ramai di datangi warga tau masyarakat yang ingin membeli perlengkapan lebarannya, biasanya nih kalau di pusat perbelanjaan pasti banyak diskon dimana-mana sampai kita bingung mau pilih baju mana semuanyaaaa serba diskonnan .

Nah cara ini memang hal ataupun tradisi di Indonesia sehingga sering disebut apabila menjelang lebaran membeli perlengkapan , misal h-1 lebaran dinamakan prepekan alias penghabisan .

Nah kalau pas acara prepekan di pasar itu pasti bejibun deh orangnya , sehingga banyak sekali copet banyak sekali manusia sehingga berdesak-desakan sehingga ada yang meninggal dunia dan lain sebagainya. Nah untuk mengantisipasi hal ini aku punya solusi buat kalian, apa solusinya kalian beli barang online di SHOPEE  aja kak harga nya sama aja diskonan kayak di pusat pervelanjaan mana pun, dan kalau kalian pengen gratis ongkir minimal kalian harus beli produk Rp 90.000,00 . Nah dijamin deh gak bakalan rugi .

Aku sekarang mau bagi-bagi tips cara beli barang di shopee , dari install sampe pembeliannya ya, berikut caranya :

 

  1. Langkah pertama kalian harus login dulu ke playstore untuk menginstall aplikasi SHOPEE , pastikan jaringan kalian stabil dan ram kalian cukup untuk menyimpan aplikasi ini
  2. Langkah kedua setelah kalian download , silahkan kalian buka aplikasi shopee kalian dan pastikan gambar seperti ini
  3. Nah seelah gambar berubah sseperti ini, maka kalian bisa langsung melihat berbagai produk dan apabila kalian belum tau cara nya beli di shopee nah saya akan bagi tips nya
  4. Nah setelah terlihat gambar seperti diatas , selanjutnya adalah kalian bisa registrasi terlebih dahulu dengan mengklik menu “SAYA”
  5. Nah setelah itu kamu silahkan registrasi terlebih dahulu debgan mengis username dan nomor hp dan nanti kalian bisa langsung verifikasi kode yang udah di kirim shopee
  6. Selanjutnya udah deh kalian bisa menggunakan aplikasi shopee untuk belanja, nah kalau kalian belom registrasi maka kalian gak bisa beli produk ataupun barang apa pun di shopee
  7. Nah untuk pembeliannya kalian bisa langsung cari produk yang kalian suka
  8. Selanjutnya kalian klik tombol chat di sebelah pojok kiri bawah setelah itu kalian bisa melakukan penawaran harga melalui chat pribadi dengan admin nah apabila sudah dil maka admin akan menaruk belanjaan kalian di kranjang belanja dan kalian akan di beri nomor rekening untuk membayar , setelah itu tinggal kalian menunggu barang kalian nyampe , biasanya sih lewat JNE barang akan dikirim oleh admin nya . Barang di shopee itu murah-murah banget sama aja kayak di RAMAYANA dan lain sebagainya.

Untuk info lebih lanjut kalian bisa pasang aplikasi shopee dan liat di menu ini yaitu menu notifikasi klik dan kalian akan mendapatkan banyak info seputar shopee. Terimakasih semoga bermanfaat.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *