cara buat kartu perpustakaan daerah lampung


Gimana sih cara pinjem buku di pusda apa aja syaratnya? Nih aku kasih tau gimana caranya kita bisa pinjem buku di pusda / perpustakaan daerah lampung. Yang pertama > Buat kartu perpustakaan daerah khususnya daerah Lampung tidak begitu sulit hanya saja kalian perlu mempersiapkan beberapa syarat untuk mendapatkan kartu sehingga kalian bisa meminjam buku apa saja yang kalian mau selama seminggu dan apabila ingin diperpanjang maka kalian harus datang kembali ke perpustakaan dan melakukan perpanjangan , apabila kalian cuma mau baca-baca aja juga bisa karena ada tempat bacanya juga dan hal ini tanpa harus punya kartu pusda kalian juga bisa baca-baca sepuasnya walaupun gak meminjam., lebih serunya lagi pinjam sambil baca ya kan pastinya , berikut ini cara kalian untuk punya kartu pusda .
Hal yang pertama kalian lakukan adalah datang dulu ke perpustakaan daerah Lampung lokasinya itu di teluk (jl.prof Mr.Hm. Yamin, Rawa Laut, Tanjung Karang, Tim., kota Bandar Lampung, Lampung 35213). jangan lupa  setelah itu kalian datang ke tempat registrasi lalu tanya kepada petugas untuk membikin kartu pusda , setelah dikasih arahan untuk mengisi  data diri , melampirkan foto 2 X 3 sebanyak 3 lembar hitam putih/ berwarna  atau kalian juga bisa foto di tempat langsung dengan membayar 5.000 rupiah, menyerahkan fotocopy KTP / bagi kalian para anak-anak yang akan meminjam buku dan belum mempunyai KTP cukup menyerahkan KK bagi pengganti KTP , bagi kalian juga boleh meminjam maksimal 2 buku / minggu apabila terlambat maka akan dikenakan denda 1000/hari/buku, masa berlaku kartu pusda 5 tahun dan kantongnya berlaku 1 tahun saja, yang terakhir apabila kalian bukan orang lampung dan ingin meminjam buku di perpustakaan daerah Lampung untuk membuat kartu pusda cukup dengan membayar 30.000 dan apabila mengundurkan diri maka uang akan dikembalikan secara utuh dan apabila kalian tidak mengambil uang tersebut dalam jangka waktu satu tahun maka uang tersebut hangus artinya tidak dapat di ambil lagi , langkah yang terakhir adalah tanda tangan deh dan nunggu kartu dicetak , kartunya juga cepet dicetak cuma 5 menit aja langsung jadi.

Gimana , gampangkan ? bagi kalian yang akan skripsi dan kekurangan sumber bacaan mampir ke Lampung nih koleksi bukunya lengkap bukan hanya buku tapi arsipnya banyak loh diruangan belakang pusda (ruangan tersendiri khusus arsip ), bagi kalian yang mau pinjem buku yuk langsung kunjungi perpustakaan  Lampung.

Bagi kalian yang ingin berkunjung bisa kunjungi alamat ini di Jl. Prof. M. Yamin , No. 33 Rawa Laut Telp. (0721) 252590 . Waktu pelayananya dibuka dari hari senin s/d jum’at dari jam 08.00 s/d 15.00 , minggu juga buka tapi hanya sampai jam 14.00, sabtu juga buka tapi cuma setengah hari aja.

Nah gimana cara nya gampang kan? Jangan lupa kalau udah selesai buat kartu dan pinjem kalau pulang bayar parkir sama oom tukang parkirnya kasihan udah jagain kendaraan kalian, nah kalau kalian haus di pusda kalian bisa beli makanan dan minuman di halaman luar pusda trus biasanya juga ada bazar buku loh di depan pusda nya …. pokoknya sepekta lah hehe.

Ok cukup sekian review dari saa . Saya ucapkan terimakasih.

 

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *