Danau hijau tanggamus , lampung


Buat kalian pencinta alam dan jelajah alam baik dimanapun kalian berada jangan lupa kalian berkunjung ke danau hijau yang letaknya di tanggamus , bisa kalian liat sendiri bagaimana indahnya danau yang bernuansa hijau, bukan karena danau nya gak kerawat , danau ini memang memancarkan air berwarna hijau.

Nah letaknya yang jauh gak bikin kalian kapok buat sampe ke sini loh , maka dari itu disini akan saya review berdasarkan keterangan dari seorang petugas yang berada di lokasi untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut, mari baca terus ulasan yang akan saya sajikan.

Menurut keterangan dari bapak sunardi beliau mengatakan bahwa danau hijau ini sudah ada sejak tahun 1990-an dan mulai menjadi objek wisata sejak bulan ramadhan tahun 2015, nah berrtikan masih baru kan danau ini menjadi tempat wisata. Itulah keunikan orang indonesia , dimana tempat yang bagus disitu dijadikan profit keuntungan dengan mendirikan wisata-wisata baru dengan nuansa yang berbeda dengan wisata yang lain, seperti danau hujau ini .

Ada beberapa hal yang harus kita ketahui untuk mengetahui tempat mana yang bisa dijadikan wisata , berikut kriteria nya menurut saya pribadi : unik, bagus, indah, ada fasilitasnya, jarak tempuh yang dapat dijangkau, ada orang yang merawatnya sehingga bisa menjadikan tempat tersebut menjadi bagus nan indah.

Keunikan yang ada didanau hijau ini adalah selain mempunyai ciri khas dari warna airnya yang hijau, danau ini juga mempunyai sumber air panasnya *manifestasi panas bumi*. Sumber air panas ini berada di belakang danau *sebelah barat*, sehingga keunikannya tersebut sering dijadikan alasan wisatawan berkunjung ke danau hijau. Yang bisa dilakukan wisatawan di danau hijau ini adalah berkeliling danau dengan sekedar duduk-duduk dan berfoto di gubuk lesehan yang telah disediakan.

Banyak bertanya pastinya, bagaimana jarak tempuhnya? Jarak tempuh untuk sampai di lokasi kalian harus memakai kendaraan pribadi, seperti motor atau mobil pribadi belum ada kendaraan umum yang sampai ke lokasi kejadian, tapi akses jalan menuju ke tempat wisata sudah bagus tidak rusak dan berlubang, mungkin kalau berlubang hanya sekedarnya saja. Nah kalau memang kalian mau sendiri kesana pakai kendaraan umum kalian bisa *ngeteng* apa itu artinya? Kalian bisa naik bus sampai ke batu tegi setelah itu kalau ada ojek di pangkalan ya silahkan ngojek kalau gak ada silahkan menumpang dengan warga setempat * saran ini sebaiknya dipakai saat darurat saja*.

Sedangkan untuk fasilitas yang ada di danau hijau itu sendiri memang sangat minim saya akui disana kalau mau buang air kalian harus numpang ke tempat warga , nah kalau di danau ini tidak diperbolehkan mandi karena belum ada yang mengukur kedalamannya , ditakutkan para wisatawan tenggelam saat berenang disini. Untuk masalah keamanannya sydah baik sudah ada penjaganya . Musholah sementara belum ada apalagi kamar mandi pasti gak ada *belum ada masih tahap eksplor agar di tanggapi oleh pemerintah*.

Nah sedangkan kalau kalian lapar bisa mampir di warung (ibu lidia) salah satu warung yang ada di danau hijau . Menurut keterangan bu lidia , beliau menjelaskan agar ada pihak yang mempedulikan alam dan bisa membangun fasilitas di sini. Begitulah review dari danau hijau tanggamus . Mungkin sekian dulu review nya saya ucapkan terimakasih.

1 Comments

  • […] air terjun yang terletak di kota agung, tanggamus. nah di postingan yang awal aku bahas mengenai danau hijau yang ada di tanggamus, sekarang saatnya aku eksplor air terjun yang ada di tanggamus. Air terjun […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *