Jenis-jenis kulit wajah


Buat kalian para wanita harus tau jenis kulit wajah kalian supaya kalian tau cara merawat wajah kalian agar tampil memukau didepan khalayak. Cus …. kepoin terus blogku , karena bakalan ada banyak review terkait kecantikan wajah dari buku – dr. Davrina Rianda – 

Berikut ini beberapa jenis kulit yang harus diketahui , jenis kulit ditentukan oleh seberapa banyak kadar air dikulit kita dan kadar minyak di kulit begitupun seberapa sensitifkah kulit kita. Kadar air menentukan elastisitas kulit dan kadar minyak menentukan kelembutan kulit.

Jenis-jenis kulit adalah sebagai berikut :

  1. kulit normal, kalau kalian punya ciri-ciri ini berarti kalian memiliki jenis kulit yang normal . Ciri-cirinya adalah jarang terdapat jerawat/ komedo, tidak ada tanda-tanda kulit sensitif yang berat, pori-pori wajah tidak begitu terlihat, wajah tampak cerah. (bagian jidat jarang terdapat jerawat/komedo, wajah tampak cerah, kulit jarang tampak kemerahan)
  2. kulit kering, kalau kalian memiliki jenis kulit kering ini aku kasih tau aja sering minum air putih. ciri-ciri kulit wajah yang kering yaitu , pori-pori wajah tampak tidak terlhat, sering muncul kemerahan, lebih banyak garis-garis wajah yang terlihat, jika ditarik kulit tidak begitu elastis, rentan mengalami keriput. (jidatnya banyak garis-garis wajah yang terlihat, kulit tidak begitu elastis, kulit sering terkelupas, kadang muncul kemerahanterutama pada pipi)
  3. kulit berminyak, untuk kulit berminya sendiri memiliki ciri-ciri sebagai berikut , pori tampak besar, wajah tampak mengkilap seperti glowing *hehe , sering ditemukan jerawat/komedo/bekas jerawat. biasanya nih ya kalau kulit berminyak lebih sering terkena jerawat dan jerawatnya itu terkadang nyeri . (jidat tampak mengkilap, pori-pori tampak besar, sering ditemukan komedo/jerawat atau bekas jerawat) 
  4. kulit kombinasi, kulit kombinasi nah… kulit ini *kombinasi adalah ciri kulit wajah mimin banget. Kulit tampak pada beberapa sisi dan bermnyak pada sisi yang lain (biasanya pada T-Zone) , pori-pori dapat terlihat pada hidung dan sering ditemukannya komedo pada hiduh *bener banget, kulit tampak mengkilap pada jidat dan hidung  dan kering pada bagian pipi. 
  5. kulit sensitif, sedangkan kulit sensitif sendiri itu kulit wajah yang seing kemerah-merahan, gatal, rasa terbakardan sering ditemukan jerawat (kecil-kecil jerawatnya dan terasa gatal, bisa juga jerawatnya besar-besar kalau menurutku sih).

Nah diatas ada 5 tipe kulit wajah bagi laki-laki maupun wanita yang harus diketahui, untuk menentukan jenis kosmetik ataupun hal-hal yang berkaitan dengan kulit wajah. Karena kalau salah pemakaian kosmetik akan erdampak buruk pada wajah. So…. intip terus blog ku ini karena insyaallah sebentar lagi aku mau ngereview cara membersihkan / perawatan kulit yang gak bikin kantong kayak jeruk nipis hihi. Semoga reviewnya bermanfaat 🙂

1 Comments