Macam-macam olahan Bakso Bonanza Beef yang menggoda lidah


Hallo gais … Assalamualaikum , gimana kabarnya nih udah mau weekend lagi rasanya cepet banget waktu ini berlalu dan aku baru kembali dengan tulisan blogku , maaf banget ya karena kesibukan di kampus yang membuat aku jadi lupa buat nulis di blog padahal banyak banget yang harus aku tulis di blog ini hehe dan yang pasti kalian kangen dengan tulisan-tulisanku kan ? hayo ngaku aja yang suka intip-intip blog aku hehe . Oke, kalian udah siap kalau aku ngebahas makanan, jangan sampai ngiler plis…“JANGAN NGILER”. Weekend identik dengan yang namanya jalan-jalan , makan-makan, nongkrong dan lain sebagainya intinya quality time bareng keluarga , sahabat , teman pacar atau suami “Eits…” , jadi karena weekend ini aku gak ada kegiatan dan belom ada agenda liburan aku memutuskan untuk kumpul bareng kawan-kawan Tapis Blogger di Mall Boemi Kedaton di Hall lantai 2 “Akhirnya jadi anak emoll hehe” weekend tipis-tipis di Mall Boemi Kedaton, ngapain ? “kita lagi icip-cip bakso gratis di acara demo masak dari frozen bakso Bonanza“, wah… enak banget dong ? eits… simak ya review baksonya bareng tapis blogger dijamin nagih !

Biklah aku mulai review baksonya ya guys… jadi bakso yang satu ini bukan bakso biasa , what ? iya beneran guys… kenapa aku bilang bukan bakso biasa , karena bakso yang satu ini adalah bakso tanpa pengawet alhasil kalau bakso tanpa pengawet tuh gak tahan lama dan harus berada di frizer selain tanpa pengawet bakso ini 84 % daging , wah gak kebayang kan enaknya gimana . Jum’at (4/10) acara icip-icip ini berlangsung lebih tepatnya demo masak kreasi bakso Bonanza dimana acara ini dipandu oleh Chef Gaby Dharmaji , ada tiga jenis kreasi bakso yang di buat yaitu , bakso kuah , bakso goreng dan bakso bakar. Bakso yang di buat pertama oleh Chef Gaby adalah bakso kuah . Berikut bahan-bahan membuat bakso kuah ala Chef Gaby :
500 gr bakso sapi (kurang lebih 30 butir)
100 gr daging sapi
200 gr mie telur (rebus)
100 gr bihun (rendam air hangat)
10 siung bawang putih
5 siung bawang merah
3 sdm bawang goreng
1 sdt gram (kurang lebih sesuai selera), karena Chef Gaby tidak suka menggunakan perasa atau penyedap maka beliau cukup menggunakan garam saja
2 sdt minyak goreng
½ sdt gula pasir
1 sdt kaldu sapi bubuk
½ sdt merica bubuk

Demikian adalah bahan-bahan yang harus disiapkan , selanjutnya cara masak bakso kuah bonanza simple banget sih kemaren Chef Gaby masaknya , langkah pertama didihkan air dan masukkan daging sapi kemudian kecilkan di api sedang lalu masukkan bakso sapi dan rebus , setelah itu haluskan bawang putih dan bawang merah dan tumis sampai harum dengan minyak goreng , setelah ditumis harum tumisan harum masukkan bumbunya di panic yang sudah berisikan bakso dan air , lalu jangan lupa masukkan merica bubuk, garam , gula , kaldu , bawang goreng, daun bawang yang sudah di potong kemudian masak kurang lebih 5 menit sambil diaduk “Sesuaikan rasa dengan selera masing-masing “, ujar Chef Gaby , setelah itu matikan kompor dan Finishing siap disajikan dengan mangkuk. Jadi , waktu demo masak kemarin aku coba masakan Chef buh… enak banget, yang pasti sih menurut aku bakso bonanza itu lembut , kerasa banget baksonya karena 84 % daging sapi asli dan yang pasti halal. Cerita sedikit waktu sampe rumah dari acara demo bakso bonanza “Jadi waktu aku sampe rumah , bakso yang dari acara demo masak aku olah seperti resep Chef Gaby walaupun ala-ala gitu deh dengan bumbu bakso dan daun bawang daun sledri alhasil enak banget kata bapak ku bapak bilang gini “ nun kok baksonya enak , beli dimana ?” gue jawab aja itu dikasih abis acara demo masak pak hehehe , kenapa pak ? enak soalnya lembut dan gak kenyal banget , dalam hati gue berkata pantes banget kalau bakso Bonanza itu rekomended buat makanan di rumah ”.

Oke, next ke olahan selanjutnya yaitu bakso goreng, nah bakso goreng yang diolah Chef Gaby buatnya tuh simple banget Cuma berbahan tepung biasa, tepung meizena dan telur serta diberi garam sedikit . Membuat bakso cukup mudah banget , tepung biasa dan epung meizena serta beri garam secukupnya (mangkuk terpisah dari telur) dan jangan lupa beri telur secukupnya lalu aduk rata (jadi magkuk tepung dan telur di bedakan), jadi langkah pertama masukkan bakso ke adonan tepung lalu masukkan ke adonan telur dan siap untuk digoreng, so… simple banget masalah rasa jangan ditanya enak betul dah . Olahan terakhir yaitu bakso bakar berbalut keju mozarela , plis… jangan di bayangin efeknya bikin ngiler hehe . Bakso bakar ala olahan Chef Gaby gampang banget , jadi beberapa bakso di tusuk dan dibakar dengan olesan bumbu sederhana dan tak lupa di balur dengan keju mozarela , aduhai bener manteman enak banget… kalian wajib beli baksonya karena yang bikin enak tu baksonya masalah kreasi tergantung selera masing-masing , yang bikin kaget lagi bapak gue dah mau borong aja ke Mall Boemi Kedaton bareng cucunya hehehe .

Bakso bonanza dari tadi lo bilang enak-enak mulu nun coba sehat gak sih olahannya? oke sedikit aku googling cara pengolahan bakso bonanza ya manteman , jadi bakso bonanza ini diolah secara sehat dan higinis. Bakso bonanza beef ini diproduksi oleh anak perusahaan great giant, yaitu oleh PT Great Giant Food Lampung, yang merupakan produksi dari buah-buahan pisang nanas dan lain sebagainya, daging sapi yang dipilih merupakan peternakan sendiri yang diolah oleh Great Giant Livestock , jadi GGL ini merupakan perusahaan penggemukan sapi terbesar ketiga di Indonesia . Bakso Bonanza Beef juga di olah dengan teknologi tinggi tanpa bahan pengawet, makanya kalau beli bakso bonanza ini expired nya cepet baget hanya sekitar 6 bulan dan harus berada di frizer bila belum mau dimasak.
Oke guys… selamat membaca! semoga ulasan ini bermanfaat dan kalian wajib kudu nyoba bakso bonanza ini buat makanan harian kalian di rumah bersama keluarga selain enak , tanpa pengawet apalagi buat keluarga sehat bebas bahan pengawet , buruan beli di supermarket terdekat di kotamu !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *