Mengenal kombinasi warna kulit manusia


oke buat kalian yang penasaran terkait kombinasi warna kulit manusia terutama kalian disini. Nah aku mau kaish kalian tahu tentang kombinasi warna kulit manusia mungkin kalian bingung dengan kombinasi warna kulit kalian saat ini, sebenarnya warna kulit saya ini mirip siapa sih sebenernya ? mirip ayah saya atau ibu saya ? so… baca terus postingan ini !

ternanyata munculnya warna kulit tidak sesederhana yang kalian bayangkan . aku sih mikirnya juga gitu , pernah kan kalian belajar persilangan waktu SD nah ini nih termasuk pelajaran kita waktu SD . penurunan warna kuit pada manusia itu disebut dengan poligen . artinya banyak faktor dalam menentukan warna kulit kita ya kan ? 

gambaran sederhananya saja yang dipaparkan oleh ibu dokter Davrina , beliau mengatakan dalam bukunya bahwasanya gambaran kulit manusia secara sederhananya adalah ketika kita melihat kulit ayah da ibu kita , sebagai contoh kulit ayah kita berwarna cokelat gelap , sementara warna kulit ibu kita berwarna cokelat terang sedangkan gen yang menyusun warna cokelat gelap lebih dominan dibanding dengan warna cokelat terang , jika berbeda satu gen saja , mana warna cokelatnya akan berubah menjeadi lebih gelap atau lebih terang dari warna kulit ayah kita saat ini, begitu sebaliknya .

Wah…. berarti warna kulit kita itu kombinasi warna kulit ayah dan ibu kita ! nah lebih luasya lagi salah satu dampak perbedaan susunan gen adalah perbedaan enzim tirosinase. Seain itu warna kulit manusia juga ditentukan oleh tebal dan tipisnya kulit kita dan adanya pembuluh darah di bawah kulit .

oke jadi temen-temen gak usah galau kalau kulitnya gak putih-putih udah perawatan saa-sini wkwk biasanya sih cewe hihi, nah yang peting itu sehat ya kawan-kawan mau putih mau cokelat mau item yang penting sehat !

baca juga: jenis-jenis kulit 

kalo buat kalian yang mau tampil putih glowing bisa baca produk melanox

sumber bacaan dari : Dr. Davrina Rianda

sumber pic : tebarmanfaatyuk.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *