penyebab bau badan , bikin gak pede !


Hallo guys selamat pagi dan selamat beraktifitas tentunya , so… hari ini udah senin aja dan mengawali bulan September , udah pada gajian dong tentunya hehe  jangan lupa perawatan badan ya ! biar gak bau badan biar kerjanya juga nyaman . Jadi pagi ini aku mau ngebahas seputar BB , bukan berat badan ya hihi tapi Bau Badan , sesuai dengan judulnya aku mau ngebahas seputar penyebab bau badan , bau badan gak cuma berlaku buat pria yang kerjanya getol tapi wanita juga bisa saja bau badan , so… sebarnya penyebab bau badan itu apa sih ? berikut penjelasannya :

Penyebab bau badan diawali dengan produksi keringat berlebih , akan tetapi ketingat itu tidak bau loh kawan-kawan ! Trus penyebabnya apa ? jadi ketika kita bekerja lalu mengeluarkan atau memproduksi keringat , keringat akan menjadi wahana bagi bakteri untuk tumbuh dan berkembang biak ” Inget gak sama iklan obat panu ? ya begitu kalau habis olahraga nih contohnya kan banyak mengeluarkan keringat , maka dari itu bakteri mulai muncul dan berkembanng “. Kelenjar keringat yang ada di tubuh kita itu sebenarnya ada dua jenis kawan-kawan , ada kelenjar ekrin dan apokrin . kelenjar ekrin hampir berada di seluruh tubuh kita , tapi kelenjar ini tidak mengakibatkan bau badan , tetapi sebaliknya kalau kelenjar apokrin adalah kelenjar yang mengakibatkan bau badan . Kelenjar apokrin  ini letaknya berada di ketiak, selangkangan, kemaluan dan di sekitar puting . Maka dari itu penyebab bau badan ada di sekitar ke-4 wilayah penyebab bau badan di tubuh kita .

Sehingga buat kita semua wajib mengetahuinya , dikarenakan hal ini penting agar kita nyaman saat beraktifitas dan ketika kita berdampingan dengan orang kita tidak mengganggu kenyamanannya, mungkin disini temen-temen bisa menggunakan parfum , rexona , atau mandi menggunakan sabun mandi anti bakteri dan jangan lupa gantilah dalaman kalian (celana dalam dan kaos dalam) agar badan tidak panuan , kan sayang udah ganteng cantik tauknya panuan karena jarang ganti daleman hehe. Jangan lupa share temen-temen kalian yang bau badan ya biar tau penyebab bau badannya itu berasal dari bakteri.

Oke guys… semoga bermanfaat ya dengan postingan mimin kali ini ! yuk bekawan follow IG : @ Masyrifahainun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *