Taman kupu-kupu gita persada, bandarlampung


Waduh siapa disini yang gak suka sama satu hewan ini? Jangan sampe deh gak suka, nah hewan ini punya siklus metamorfosisnya loh dia awalnya dari ulat atau kepompong dan berubah jadi ulat terus ke kupu-kupu. Nah gimana perubahannya sangat bagus kan dari hewan menjijikkan ke hewan yang begitu manis nan indah, itu semua adalah kekuasaannya allah.

Nah mengenai masalah kupu-kupu nih, diwilayah kalian ada gak taman kupu-kupu gitu? Kalau di tempat kalian gak ada yuk dateng aja ke bandarlampung disini ada taman kupu-kupu bagus banget. Nah kalau di wilayahnya udah ada dateng jugak biar tau taman kupu-kupu yang ada di lampung bagus banget. Makanya bagi yang suka jalan-jalan yok lah jalan-jalan ke lampung.

Berdasarkan wacana dari bapak sunaryo mengatakan bahwa sannya taman wisata gita persada lampung didirikan tahun 1997 oleh seorang ahli biologi dari UNIVERSITAS LAMPUNG, Dr. Herawati Soekardi. Beliau berhasil merubah lahan kritis menjadi sebuah taman edukasi dengan pepohonan dan rerumputan yang sangat hijau.

Taman kupu-kupu gita persada lampung terletak di kecamatan kemiling di kaki gunung betung, tepatnya didesa tanjung manis, jalan way rahman, kemiling , bandarlampung. Lokasinya pun sangat persis dipinggir jalan sehingga sangat mudah bagi pengunjung manapun untuk mampir ke lokasi wisata.

Menurut Dwi Nurkinasih selaku staff di lokasi mengatakan bahwasanya ” taman kupu-kupu gita persada bandarlampung ini adalah taman wisata berbasis edukasi, yakni menghadirkan nuansa alam yang bersifat edukasi. Taman wisata ini menyediakan nuansa alam yang sejuk. Dengan rerimbunan pohon, penangkaran kupu-kupu ini berada di tengah taman, selain itu disini juga ada rumah pohon dan berbagai area bermain anak-anak serta museum kupu-kupu.

Sehingga daya tarik dari taman kupu-kupu ialah dapat berwisata sambil belajar. Nah biasanya nih yang sering dateng kesini dari anak PAUD sampai SMA serta para komunitas pencinta kupu-kupu sehingga disajikan show-up kupu-kupu ini sehingga dapat melihat proses metamorfosis sempurna dari kupu-kupu. Nah sehingga hal ini sangat bagus bagi pelajar untuk memahami materi .

Nah yang pastinya gimana cara nya biar sampai ke lokasi tujuan. Disini ada 2 alternatif , yang pertama:

alternatif pertaman yaitu: dari kota bandarlampung kalian bisa masuk atau lewat jalan Imba Kesuma, lalu ikuti jalan  ke wira garden, bumi kedaton. Lalu ke batu putu lalu lurus sekitar 7 KM dari kedaton resort. Setelah menempuh 7 km, disebelah kanan jalan disana anda akan menemukan gerbang pintu Taman kupu-kupu gita persada lampung dengan berbagai rindangnya pepohonan. 

Langkah kedua adalah sebagai berikut:

alternatif kedua anda bisa lewat kemiling, setelah SMA 7 Bandarlampung ada perempatan ambil arah kanan dan ikuti terus jalan utama , sehingga kalian akan mengetahui plang taman penangkaran rusa TAHURA maka anda sudah dekat dengan tama  kupu-kupu gita persada . Tinggal lurus sedikit sekitar 1 km , disebelah kiri jalan akan anda temukan tulisan taman kupu-kupu gita persada . Alternatif kedua ini kauh lebih cepat dan enak jalannya juga lebih bagus. 

Fasilitas yang ada disana sudah lengkap. Tersedia toilet, mushola, cafe dan penginapan. Sedangkan untuk penginapan sendiri sudah baik. Namun dinas pariwisata masih sangat kurang dukungannya.

1 Comments

  • cicih sunche surya (#)
    July 18th, 2017

    simpen ah rutenya siapa tahu ada takdir jalan ke taman kupu-kupu gita persada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *